Cara Repot-Repot untuk Host Webinar Pertama Anda
Jika Anda menjual produk secara online, Anda tahu bahwa Anda tidak dapat menggunakan hanya satu strategi untuk melakukan penjualan. Sebenarnya, Anda harus memiliki beberapa platform pemasaran untuk terus-menerus pitch dan menjual ke audiens target Anda.
Selain blogging, podcasting , dan pemasaran email, ada cara lain yang populer untuk mengubah pengikut menjadi pelanggan. Anda dapat benar-benar melihat sebagian besar pakar industri yang melakukan hal ini ...
Saya sedang berbicara tentang webinar.
Setiap kali saya berlangganan daftar email, hampir tidak mungkin untuk tidak mendapatkan email yang mengundang saya ke webinar. Entah itu dari perusahaan teknologi populer seperti Buffer atau dari blogger indie, selalu ada webinar yang sedang berlangsung.
Tidak ada keraguan bahwa webinar adalah strategi pemasaran yang hebat. Apakah seseorang membeli dari Anda atau tidak, mereka masih akan mempelajari sesuatu yang berharga dari webinar Anda dan akan mengingat Anda pada saat mereka melakukan pembelian.
Masalahnya, menyiapkan webinar bisa mahal. Bisa juga sulit untuk mengetahui apakah Anda tidak cenderung secara teknis.
Untungnya, layanan webinar baru yang disebut ClickMeeting mempermudah dan lebih ekonomis untuk memulai webinar.
Apa itu Webinar?
"Webinar" adalah gabungan dari kata "web" dan "seminar".
Definisi singkatnya adalah webinar adalah seminar yang dilakukan melalui internet.
Webinar memiliki satu atau lebih host atau presenter dan satu atau lebih peserta. Tuan rumah mengundang peserta melalui email dan menyediakan tautan di mana webinar akan terjadi pada tanggal dan waktu yang ditentukan.
Host webinar berbicara kepada peserta melalui video dan audio, dan peserta juga dapat berkomunikasi dengan audio dan video atau mereka dapat mengetikkan ke dalam kotak obrolan di dalam lingkungan webinar. Tuan rumah juga dapat berbagi tayangan slide, gambar, video, dan media lainnya melalui berbagi layar.
Menggunakan ClickMeeting Untuk Mengadakan Webinar Pertama Anda
Anda bisa mengatur webinar dengan ClickMeeting hanya dalam beberapa langkah. Anda tidak perlu menjadi ahli teknologi untuk mewujudkannya, dan Anda akan dipandu setiap langkahnya.
Untuk memulai, letakkan mouse di atas Schedule pada menu bar dan klik Schedule Event.
Ini akan membawa Anda ke halaman berikutnya di mana Anda bisa mengklik tombol Create Event .
Di halaman berikutnya, Anda dapat menambahkan rincian tentang acara Anda. Untuk nama Kamar, Anda perlu mengetikkan nama acara Anda. Di bawah bidang ini adalah URL webinar Anda yang akan ditampilkan kepada orang yang Anda undang.
Bagian selanjutnya akan membiarkan Anda memilih tipe Kamar, yang bisa berupa "Peristiwa Permanen" atau "Event terjadwal". "Acara Permanen" adalah webinar yang selalu terbuka dan tidak memiliki jadwal yang spesifik, sementara "Jadwal waktu terjadwal" memiliki tanggal, waktu mulai, dan waktu akhir.
Memilih "Event terjadwal" akan membuka kolom Date di bawahnya. Sebelum menyetel tanggal dan waktu acara, pastikan untuk memilih zona waktu yang tepatdari daftar drop-down.
Setelah zona waktu yang benar ditetapkan, Anda kemudian dapat menambahkan tanggal dari kalender pop-up serta waktu mulai dan durasi.
Klik Terima untuk mengkonfirmasi jadwal.
Selanjutnya, Anda perlu memilih tipe Akses . "Terbuka untuk semua" berarti semua orang dapat bergabung dengan webinar Anda. "Kata sandi" berarti hanya kata kunci yang bisa disertakan dengan webinar. "Token" bekerja sama dengan kata kunci, namun setiap token akan unik untuk setiap peserta di webinar.
Anda ingin sebanyak mungkin orang bergabung dengan webinar Anda, jadi pilihan terbaik adalah menyetel tipe Akses ke Terbuka untuk semua. Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak privasi dan eksklusivitas, Anda dapat menggunakan jenis Password atau Token Access.
Catatan : Ada pilihan untuk memberikan nomor bebas pulsa sehingga peserta dapat bergabung dengan webinar menggunakan telepon, namun opsi ini hanya tersedia untuk pengguna premium.
Pada titik ini, Anda bisa melakukan dua hal:
- Siapkan agenda
- Buat dan undang
Agenda acara hanya memberi tahu audiens Anda tentang apa itu webinar dan uraian singkat tentang Anda (atau host). Layar ini akan ditampilkan saat peserta masuk ke webinar Anda namun belum dimulai.
Langkah selanjutnya adalah menyiapkan proses registrasi. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman dan Anda akan melihat tombol yang bertuliskan Set up registration.
Di sini, Anda dapat menyesuaikan template halaman pendaftaran Anda, mengedit atau menambahkan kolom, dan mengubah pengaturan pendaftaran lainnya.
Di bawah bagian tampilan, Anda dapat mengubah lebih banyak pengaturan. Anda dapat mengarahkan pengguna ke halaman pendaftaran yang berbeda, mengubah pemberitahuan email, atau mengaktifkan / menonaktifkan konfirmasi manual.
Setelah selesai dengan rincian registrasi ini, Anda bisa klik tombol Set up appearance.
Pada bagian ini, Anda dapat menyesuaikan tampilan layar webinar Anda dengan Anda dan peserta Anda. Anda dapat memilih dari sejumlah skin yang ditampilkan pada panel kanan. Jika Anda tidak dapat menemukan kulit yang Anda sukai, Anda dapat mengubah tampilan setiap elemen secara manual dengan mengklik langsung di dalamnya.
Ada juga beberapa layout lain yang bisa dipilih. Tata letak mengontrol penempatan setiap elemen di ruang webinar, seperti kamera, kotak chat, daftar layar, dan daftar peserta.
Langkah selanjutnya adalah klik Create and invite di bagian bawah layar. Ini akan membawa Anda kembali ke halaman awal. Cukup klik pada langkah tengah yang mengatakan Mengundang peserta.
Pilih jenis peserta yang Anda undang.
Ada beberapa cara untuk menambahkan peserta, tapi yang paling umum adalah menyalin dan menempelkan alamat email peserta Anda. Untuk melakukan ini, klik Copy and paste.
Bidang harus muncul dan Anda kemudian dapat menempelkan alamat email (dipisahkan dengan koma, spasi, atau titik koma). Setelah selesai, klik aku selesai menambahkan kontak.
Klik Pilih template Email pada halaman berikutnya. Pilih template, lalu klik Undang. Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu peserta Anda merespons.
Bergantung pada bagaimana Anda mengatur undangan Anda, peserta webinar potensial Anda akan mendapatkan sesuatu seperti ini di kotak masuk mereka:
Saat mereka mengeklik tombol Terima , mereka akan diarahkan ke laman web tempat mereka memiliki opsi untuk menambahkan tanggal ke Kalender Google mereka dan membagikan acara tersebut di media sosial.
Bagaimana cara melakukan webinar pertama Anda menggunakan ClickMeeting?
Saat tiba saatnya memulai webinar Anda, buka dasbor ClickMeeting Anda dan temukan nama webinar Anda. Klik tombol Join untuk memulai webinar Anda.
Ini akan memuat jendela webinar. Klik Start Event Now pada pop-up yang muncul.
ClickMeeting sekarang akan memindai komputer Anda untuk kamera web dan mikrofon. Klik tombol Allow jika kotak pop-up muncul untuk Adobe Flash Player. Ini hanya untuk memberi akses aplikasi ke kamera dan mikrofon.
Pada titik ini, Anda bisa memulai webinar Anda. Gunakan kamera untuk menyambut peserta Anda atau bagikan file presentasi. Anda juga dapat berbagi desktop Anda untuk menunjukkan bagaimana melakukan sesuatu. Ada juga pilihan untuk memutar video YouTube atau bahkan memulai polling.
Jika Anda ingin merekam webinar, ada sedikit tombol Record di sudut kanan atas layar. Untuk mengakhiri webinar, klik tombol End Event tepat di sebelah timer.
Harga ClickMeeting
ClickMeeting menawarkan rencana tahunan dan bulanan.
Ada percobaan gratis untuk rencana MyWebinars, yang akan menunjukkan sebagian besar fitur berguna bagi ClickMeeting. Rencana MyWebinars Pro menawarkan lebih banyak fitur seperti streaming HD, lebih banyak penyimpanan, dan lebih banyak pengguna yang diizinkan.
Apakah ClickMeeting Worth The Price?
ClickMeeting membuatnya sangat mudah untuk menjadi tuan rumah webinar. Ini adalah alat yang hebat bagi mereka yang hosting webinar pertama mereka dan tidak ingin berurusan dengan terlalu banyak aspek teknis dari proses ini atau mereka yang sakit dalam berurusan dengan perangkat lunak webinar kikuk.
Saya juga senang dengan fakta bahwa ClickMeeting terjangkau, meski ada beberapa keterbatasan. Meskipun demikian, ini masih pilihan yang sangat tepat untuk hosting webinar. Mungkin tidak ada semua lonceng dan peluit dari layanan yang lebih mahal, tapi pekerjaan itu dilakukan dengan sangat baik.
Sumber: https://www.shoutmeloud.com/clickmeeting-review.html
0 Response to "Cara Repot-Repot untuk Host Webinar Pertama Anda"
Post a Comment